Save Sarung Now

Menyarungi masyarakat harus digalakkan kembali karena Sarung merupakan Identitas bangsa Indonesia. Sebuah kearifan lokal sederhana yang harus dilestarikan. Hampir 24 jam aktivitas manusia tidak dapat dipisahkan dari sarung. Perhatikan saja:

Tidur make sarung,

Ke jamban bawa sarung,

ngerampok make sarung,

salat make sarung,

pindah rumah make sarung,

kedinginan make sarung,

masak make sarung,

buat anak make sarung,

lahirin anak make sarung,

kasih bimbingan make sarung,

ngaji make sarung,

nonton bola make sarung,

ngeronda make sarung,

bikin video klip (Five Minutes),

Semua make SARUNG. Bayangin coba klo sarung nya g pernah diganti karena subsidi sarung dicabut.

Sarung, jangan lah kau sampe tersingkirkan oleh selimut apalagi bedcover. Pikir baek-baek ya, tujuan make AC yakni agar gak panas alias adem. Trus klo udh adem, bwt apa loe make bed cover lagi? Konspirasi banget kan. Sama aja kaya loe make rok mini plus hot pants, g berguna. Pake hot pants aj sekalian😛

Belum lagi lagunya siapa itu, yang nyanyi SELIMUT TETANGGA? kenapa coba g sarung tetangga? orang-orang kan jadi pengen punya selimut kalo kaya gitu kondisinya.

Pasti ada konspirasi untuk menyingkirkan sarung dari tanah Indonesia. Apa perlu menunggu Sarung di klaim Malaysia (kaya Reog) baru kita melestarikannya?

Happy Sunday

One thought on “Save Sarung Now

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s