Talking Dokter, Profesi Pria yang Paling Sering Selingkuh

Kamis, 4/3/2010 | 08:54 WIB

KOMPAS.com – Dari penelitian yang dilakukan penasihat pernikahan, M. Gary Neuman, dan dituangkan dalam bukunya, The Truth About Cheating, dikatakan bahwa alasan pria berselingkuh adalah karena kurangnya afeksi dan apresiasi dari pasangannya. Jadi, perselingkuhan tidak melulu terjadi akibat ketidakpuasan seksual yang dialami para suami.

Dikatakan pula, sebanyak 40 persen pria berselingkuh bertemu WIL di tempat kerjanya. Adakah hal ini berkaitan dengan peluang yang terbuka untuk berselingkuh di tempat kerja, atau profesi tertentu? Apakah Anda penasaran, profesi apa yang berada di urutan pertama sebagai pelaku perselingkuhan? Hm… siap-siap, ya.

AshleyMadison.com, situs kencan untuk orang yang menikah (sekali lagi, situs ini memang untuk orang yang sudah menikah!), mensurvei seluruh anggota barunya tahun lalu. Dari sekitar 1,9 juta orang yang mendaftar untuk berkencan pada tahun 2009, inilah daftar profesi yang menduduki lima urutan teratas:

Wanita:
1. Guru
2. Ibu rumah tangga
3. Perawat
4. Staf administrasi
5. Agen properti

Pria:
1. Dokter
2. Polisi
3. Pengacara
4. Agen properti
5. Teknisi

Itulah mayoritas profesi yang terungkap, berdasarkan data dari 1,9 juta pendaftar tadi. Mengenai hal ini, presiden dan pendiri AshleyMadison.com, Noel Biderman, mengatakan bahwa semua profesi ini adalah yang tergolong berisiko stres yang tinggi, dan membutuhkan jam kerja yang panjang. Kemungkinan mereka butuh pelepasan stres, dan karena waktu untuk bertemu pasangan masing-masing semakin kurang, mereka pun mencarinya di tempat kerja. Terlihat, ada beberapa profesi yang cocok, seperti dokter dan perawat (atau dengan pasiennya?), serta agen properti.

Penelitian yang kurang lebih mendukung survei dari AshleyMadison.com dilakukan oleh Charles Orlando, yang menyusun hasil penelitiannya di buku The Problem with Women… is Men. Orlando sebelumnya mewawancara sekitar 1.200 perempuan, dan 400 laki-laki. Ia mendapati, pria yang menganggap dirinya “berkuasa” atau “berpengaruh” (seperti dokter, polisi, dan pengacara) mengatakan bahwa selingkuh itu dapat dibenarkan.

Hanya saja, alasan yang terungkap dari penelitian Orlando bertentangan dengan hasil penelitian Gary Neuman di atas. Kebanyakan perempuan, menurut Orlando, berselingkuh karena alasan emosional. Sedangkan pria mengaku berselingkuh untuk kepuasan fisik atau seksual semata, tanpa melibatkan emosi.

Untuk Anda, yang memiliki pasangan dengan profesi seperti disebut di atas, jangan panik dulu. Survei ini hanya berlaku di Amerika.

hati2 ya yang punya suami dokter
mungkin perawatnya seksi2 kali ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s