Skenario Perang Dunia III

Posting ini cm skenario, dan smoga tidak menjadi kenyataan…


Latar Belakang

1. Keruntuhan Uni Sovyet pada akhir abad ke 20 menyisakan satu-satunya negara adidaya, Amerika Serikat (AS). Namun, kurang dari 20 thn kemudian, muncul beberapa calon negara adidaya-adiaya baru dengan kemampuan militer dan ekonomi yang mampu menyaingi AS seperti RRC, Rusia, dan India.

Kondisi seperti ini menimbulkan ketegangan bagi negara-negara tersebut dan secara tidak langsung, mereka berada pada posisi siaga perang.

2. Perang ideologi antara demokrasi (khususny liberal) dengan kaum sosialis. Hal ini umumny terjadi pada negara-negara dunia ke-3, dimana perekonomian negara tersebut hancur karena dikuasai oleh negara-negara maju yg menganut paham liberal. Kesenjangan ekonomi yang sangat parah menimbulkan revolusi besar-besaran d beberapa negara yang mengakibatkan runtuhnya pemerintahan pro-Barat. Pemerintahan yg baru ini memiliki ‘dendam’ yang sangat besar terhadap AS yg dinilai sebagai the real problem in the world.

Barat sendiri akan menganggap pemerintahan hasil revolusi tersebut adalah musuh yang akan mengganggu kestabilan dunia.

PD3

PD3 akan dimulai jika terjadi perang pada beberapa negara berikut:

AS, Rusia, RRC, Iran, Israel, India, Taiwan dan Korea.

Negara yang menyerang pertama kali, tentu saja akan dianggap bersalah dan dianggap sebagai penyebab dan pemicu PD3.  Dengan kata lain, negara-negara tersebut di atas hendakny menahan dari dan tidak terpancing atas sikap yg diambil oleh negara lainnya.

Sayangnya, hal ini sangatlah susah untuk diwujudkan. Serangan Israel ke Gaza beberapa waktu lalu merupakan suatu pancingan terhadap serangan balasan bagi negara-negara Timteng, khususny Iran. Mengapa Iran??

Negara ini adalah negara utama yg menjadi musuh Barat. Apabila Iran menyerang Israel, maka perang terhadap Iran dapat di sahkan PBB. Beruntung, tindakan ini dapat ditahan Iran…. (salut gw Gan)

PD3 akan dikenal sebagai perang nuklir pula karena beberapa negara telah memiliki senjata mematikan ii. Senjata ini kelak akan menjadi senjata pamungkas, ketika sebuah negara akan kalah. (kemungkinan Amerika akan menyerang Rusia dengan ini)

nuclear_fireball

Pasca PD3

PD3 akan menghasilkan negara kuat baru dan melenyapkan negara kuat lainnya.  Ibarat sebuah siklus kehidupan, sebuah negara akan maju, dan kemudian akan hancur seiring waktu… Kapitalisme pun akan hancur, dan negara-negara banyak yang berubah aliran menjadi sosialis..

Bagaimana dengan Indonesia??

to be continued……..(cari ilham dulu)

One thought on “Skenario Perang Dunia III

  1. Yg jelas USA ga bakal nyerang duluan secara terang-terangan, tp di sisi lain mereka akan mencari2 alasan utk memulai perang. Seperti alasan teroris (di Afghan, Iraq, dll), alasan HAM (Dalai Lama di China, Suu Ki di Myanmar, dll), alasan nuklir (Korut, Iran, dll), demi alasan demokrasi (di Kuba, Venezuela, dll) dan alasan klise lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s