10 Fakta TIDAK MENYENANGKAN setelah Reformasi

sebuah stasiun TV swasta mengadakan survey mengenai kondisi Indonesia pasca Orde Baru alias masa reformasi dan didapat 10 Fakta TIDAK MENYENANGKAN. Mau tau???

  1. Pengangguran bertambah. thn 2007 jumlah pengangguran di Indonesia diperkirakan sebesar 12,6 jt jiwa dan pada thn 2009 diperkirakan akan mencapai 116 jt jiwa. LUAR BIASA!!! mengapa ini bisa terjadi?? katanya reformasi???
  2. Kebebasan publik yang berlebihan dan tidak bertanggung jawab. diakui atau tidak, kebebasan publik dewasa ini cenderung bebas namun tidak bertanggung jawab. sebagai contoh, pada masa orde baru (orba), jumlah stasiun tv cm 6, skrg mencapai 60 stasiun tv dan beberapa diantarany mnanyangkan acara yg tdk mndidik seperti gosip.
  3. Sistem Politik yang semerawut pasca Orde Baru. sistem politik pada saat ini sangat semerawut.  Kita akui telah melaksanakan Pemilihan Presiden dan kepala daerah secara langsung, namun dalam setiap pemilihan cenderung terdapat pertikaian
  4. BBM langka dan mahal. Pada masa Orba, hal ini tidak pernah kita alami. kesejahteraan rakyat berada di atas segala2nya
  5. banyak demonstrasi dan mengganggu aktivitas. saat ini demonstrasi dipandang sbg satu2ny alat untuk mnyampaikan aspirasi. padahal banyak cara lain yg bs dlakukan tanpa adany demonstrasi.
  6. Meningkatnya kerusuhan. lemahny penegakan hukum, kesenjangan sosial yg sangat tinggi, serta rendahnya toleransi menyebabkan banyaknya kerusuhan yang terjadi pada masa reformasi.
  7. Ekonomi tidak stabil. hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor seperti kondisi keamanan, politik, dan SDM yang kurang berkualitas.
  8. Meningkatnya kriminalitas. hal ini karena lemahny penegakan hukum di Indonesia.
  9. Korupsi tinggi. dahulu korupsi hany ada pada tingkat atas (pusat), namun skrg korupsi tlh mnjalar kseluruh lapisan hidup masyarakat. bahkan seseorang pernah mengatakan bahwa korupsi pada masa Megawati 3 kali lebh besar dari korupsi pada masa Soeharto.
  10. Mahalnya harga sembako. Klo yg ini kayany gk perlu dikasih tau deh. percaya kan??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s